Senin, 01 September 2008

gw ditawarin jadi Caleg

hari sabtu kemarin, pas gw lagi nyuci mobil, temen gw, yang kebetulan namanya sama dengan gw, CHANDRA, datang dan membawa kabar bahwa gw ditungguin sama salah satu ketua partai, dia mau mendiskusikan kemungkinan gw menjadi Caleg di partai yang dia pimpin dengan nomor urut dua.

duaaarrrr......! kaget lah gw, tak ada angin, tak ada hujan, ditawari jadi Caleg. hahahaha...
setelah di kalkulasikan dengan perhitungan politik praktis, peluang gw untuk jadi anggota Dewan yang terhormat, cukup besar,

pertama, calon yang akan gw dampingi, adalah figur yang sangat populis diwilayah pemilihan nya, dia bisa meraih suara untuk membuat 3 orang duduk di DPRD, kalo dia nomor urut 1, berarti gw yang nomor dua bisa duduk dong...!

kedua, gw akan mengerahkan dukungan dari keluarga besar gw di kelurahan gw, untuk memilih gw, selain tidak ada Caleg yang mewakili marga gw yang notabene cukup besar diwilayah saya, maka prediksi politik kacangan saya, mereka akan memilih saya!

dua pertimbangan diatas mampu membuat gw bermimpi tentang menjadi angota Dewan, tapi.. akhirnya gw harus terbangun dari mimpi, harus kembali ke alam sadar, bahwa ternyata gw belum siap menjadi anggota dewan, kesiapan yang gw maksudkan adalah :

Financial, gw belum cukup berduit untuk membiayai karir polotik gw, membiayai kampanye, atribut, sampe ke makan tim sukes. hahahahaha....

mental, gw belum siap dengan keheboan yang ditimbulkan oleh politik, kalo hanya mengamati, oke... tapi kalo sampe mau terlibat langsung di dalamnya, hmmm, sepertinya gw belum siap.

gw mencoba melakukan survey kecil-kecilan di jalan tempat rumah gw berada, mereka sangat antusias jika gw mencalonkan diri dan mendorong gw untuk mewujudkan itu.., dorongan itu mampu membuat gw kembali berhayal, tapi akhirnya akal sehat gw menuntun gw untuk kembali ke bumi, kembali ke habitat gw, kembali membaur, bersosialisasi untuk modal maju ke pemilihan legislatig 6 tahun yang akan datang, hahahahahahah.. tetap ngotot noh ceritanya, hahahahahaha,

kita lihat saja nanti, apa yang akan terjadi.... Merdeka!!!

Tidak ada komentar: